Rabu, 09 September 2015

IKLAN MENARIK DAN IKLAN GJ(ga jelas)

Kali ini saya akan membahas IKLAN atau yang disebut dengan media promosi. saya memiliki iklan menarik dan iklan tidak jelas


1. DUNHILL(IKLAN MENARIK)

            Iklan rokok Dunhill ini menggunakan jenis soft promotion(promosi secara halus). Mungkin jenis iklan soft promotion sangat membingungkan dianggap tidak jelas. Namun saat anda mengetahui arti dari promosi tersebut, anda pasti akan merasa bahwa oh... jadi begituuu. Anda akan benar benar merasas polos dan menganggap iklan tersebut keren.
            Pada awal iklan terdapat seorang pria, pria adalah sosok yang identik dengan perokok, karena mayoritas perokok adalah pria. Pria tersebut menyelam kedalam laut untuk menangkap ikan, hal ini mengartikan dalam pemilihan bahan dasar rokok Dunhill haruslah dengan kriteria tertentu, karena bahan dasar rokok sangat berpengaruh terhadap rokok tersebut. Kemudian pria tersebut memilih kayu kayu disekitar pantai untuk membakar ikan-ikan hasil tangkapan nya, hal ini mengartikan cara pengolahan rokok juga berpengaruh terhadap cita rasa rokok. Kemudian pria tersebut mengeluarkan satu set pisau yang menganalogikan pisau sebagai peralatan dalam membuat rokok itu spesial dan tidak sembarangan di pakai. pria tersebut menggoreskan pisaunya ke seluruh badan ikan, hal ini mengartikan bahwa cara memotong bahan rokok itu sangat penting karena berpengaruh terhadap cita rasanya. Pengolahan rempah rempah oleh pria tersebut juga menggambarkan bahan campuran selain bahan dasar juga penting dan berpengaruh. setelah ikan tersebut masak, pria tersebut memanggil rekan rekannya yang bermain di pantai dan langsung memakan ikan tersebut, hal tersebut mengartikan saat product sudah jadi dan dipasarkan, product tersebut langsung diminati.




 

2. DJARUM SUPER MILD(IKLAN TIDAK JELAS)



              Iklan rokok satu ini menurut saya sangat tidak jelas, salah satu faktornya adalah penggunaan tekhnik soft promotion. Apa hubungan penggunaan fly board dengan penggunaan atau karakter product Djarum super mild yang kurang jelas. Tidak ada hubungannya juga pleasure, style, atau confidence dengan fly board. Namun penggunaan fly board sebagai object analogi merupakan hal yang bagus, karena fly board merupakan sebuah olahraga baru yang mulai naik daun. Penggunaan audio juga menambah nilai plus bagi iklan ini.







            Nah, 2 bahasan tersebut cukup untuk awal kali ini. banyak sekali macam iklan yang ada di pertelevisian Indonesia, dan banyak pula karakter karakter iklannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar